Rabu, 03 Juli 2013

Job Fair in SMK 7 Semarang












yah... kalau sudah lulus, pasti nyari kerja. begitu juga dengan diriku yang cute ini... (Lempar Sepatu ke muka gw) Nah, kebetulan tahun waktu aku lulus kemarin, jawa tengah mengadakan job fair untuk SMK se-jawa tengah yang bertempat di SMK 7 Semarang. tempatnya agak dekat dikt dengan simpang lima. aku ikut deh tuh job fair, itung-itung buat refreshing, kan udah penat mikirin ujian dan hasil kelulusan. kirain kyak gitu, eh gak tahunya... gw tepar man di dalam bus. biasa lah, anak kota biasa naik mobil disuruh naik bus, langsung deh tepar alias mabuk... (Hikz hikz hikz)

tapi tak apalah, karena disana aku dapet banyak pengalaman. Terutama ya keadaan job fair sendiri yang kayak gimana. ternyata, di SMK 7 Semarang itu di buatin semacam tratak (Gak tahu bahasa indonesianya nih...) terus di kasih sekat-sekat buat perusahaan yang satu dan perusahaan lainnya. disana ada 73 perusahaan yang udah stand by di stand masing-masing. ada juga para SPG yang cantik-cantik yang bagiin brosur.

setelah jalan-jalan, dan pegang buuanyak banget brosur, akhirnya q memutuskan untuk mendaftar di lima perusahaan. pertama di Mandala finance, BMT Fastabiq, Alfamart, Indomaret, dan yang terakhir, PT PTI Wardah.

Untuk tesnya, q agak kebingungan nih sob. pasalnya, BMT sama wardah, ngadaintes yang hampir sama jamnya. wardah pukul satu sedangkan bmt pukul dua. aku sama temenku (@Hanifatun_faizah) akhirnya memutuskan untuk mengikuti seleksi dari wardah dulu. kirain bentar eh... gak tahunya lamaaa banget sampek jam empat. oh my god... aku sama izzah pun lari marathon biar bisa sampai ke stand bmt. Wah... ayo... satu... dua... tiga... yah... sambil nahan nafas yang kembang kepis, kami berdua kecewa karena ternyata stand bmtnya udah kosong. huft... tak apalah, anggap aja itu bukan rizkiku.

hm... numpang narsong yah... (narsis maksutnya)





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar